Sunday, April 8, 2012

Partikel

sumber
Finally! Setelah menunggu 8 tahun (sebenanrnya gw beli Petir itu 2008, harusnya 4 tahun. tapi berhubung official release-nya adalah 2004, biarkan gw sedikit lebay) buku keempat Supernova keluar. Here it goes everybody, please welcome PARTIKEL (plok! plok! plok!).

Di pinggir Kota Bogor, dekat sebuah kampung bernama Batu Luhur, seorang anak bernama Zarah, dan adiknya, Hara, dibesarkan secara tidak konvensional oleh ayahnya, dosen sekaligus ahli mikologi bernama Firas. Cara Firas mendidik anak-anaknya mengundang pertentangan dari keluarganya sendiri.


Di balik itu semua, masih tersimpan berlapis misteri, di antaranya hubungan khusus Firas dan sebuah tempat angker yang ditakuti warga kampung. Tragedi demi tragedi yang menimpa keluarganya akhirnya membawa Zarah ke sebuah pelarian sekaligus pencarian panjang.

Di konservasi orang utan Tanjung Puting, Zarah menemukan keluarga baru dan kedekatannya kembali dengan alam. Namun, bakat fotografinya membawa Zarah lebih jauh dari yang ia duga. Di London, tempat Zarah akhirnya bermarkas, ia menemukan segalanya. Cinta, persahabatan, pengkhianatan. Termasuk petunjuk penting yang membawa titik terang bagi pencariannya.

Sementara itu, di Kota Bandung, Elektra dan Bodhi akhirnya bertemu. Secara bersamaan, keduanya mulai mengingat siapa diri mereka sesungguhnya.

BODHI AND ELEKTRA!! Can you imagine it?? dua tokoh utama di Akar dan Petir ketemu. asdfghjkl. tadinya gw pikir yang bakal nongol (lagi) di buku ini adalah Bong atau Mpret. tapi salah besar! eh, tapi ga tau juga ding klo ternyata yang dua itu juga nongol, belum baca bukunya ini :p 

Menurut sebuah blog, buku ini bakal terbit 13 April 2012 dengan harga Rp 79.000 (dapet diskon 20% klo beli di Mizan dan 25% klo beli di Toga Mas) dan tebal 508 halaman (hampir dua kali lebih tebal dari Petir yang halaman terakhirnya menunjukkan angka 225).

Barengan dengan terbit buku ini, buku Supernova yang lainnya juga terbit ulang dengan cover baru. gw pribadi sih lebih senang cover yang lama, apalagi yang Akar (*mengingat Akar punya Kak Yan, karena gw ga punya). dan cover Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh (KSBJ) dan Petir juga berasa lebih magis. Kemaren sempat megang KSBJ yang uda kebuka plastiknya di Togas Mas dan kertasnya ga semahal Supernova yang lama. trus tulisannya juga rada kayak buku bajakan. FYI, harga KSBJ di Toga Mas sekitar 50k tapi didiskon 15% dan Petir 48k dengan diskon yang sama. Toga Mas emang baik :*

another FYI, buku Dee yang lain Perahu Kertas dan Rectoverso bakalan dibuat filmnya. Kabarnya, yang bakal jadi Sutradara adalah Hanung Bramantyo (tapi ga tau buat film yang mana) dan Dee sendiri yang bakal jadi penulis skrip. dan ntah kenapa yang terlintas di kepala gw untuk menjadi Keenan adalah Revaldo dan yang jadi Kugi adalah Nirina Zubir. kepala yang aneh -_-

tapi gw yakin, Dimas, Ruben, Diva dan Gio bakal nongol. ah, my fave slut ;)

No comments:

Post a Comment