Friday, November 19, 2010

...but always do when I’m in a crowd…

Somehow I don’t feel lonely when I’m alone, but always do when I’m in a crowd…

gw pernah hanya menuliskan kata-kata itu di blog ini tanpa embel-embel atau tulisan lainnya. pure cuma nulis kalimat itu. kalimat yang juga gw tulis sebagai status di FB dan gw tweet di twitter gw. kalimat yang gw 'colong' dari blog-nya Dian Sastro.

sekarang gw tulis lagi dengan embel-embel dan 'temen'nya yang lain. karena gw kembali mengalami hal seperti itu lagi. gw bilang kembali karena sebelumnya gw pernah ngalaminnya juga dan sempat hilang sebelum akhirnya muncul lagi kemarin.

jadi ceritanya waktu Idul Adha kemaren, anak GAMUS (keluarGA MUSlim, red) yang gak pulang kampung pada ngerayain di kampus. dengan berbekal daging kambing sekian kilo hasil patungan dan infak kita buat kurban, maka mulailah kita membeli bumbu dan meraciknya untuk di jadikan sebagai sate.

juru masaknya? gw dong!! (haha, bangga gitu ceritanya).

dan sambil nyontek resep yang di sms nyokap dan sekian pertanyaan dan keraguan dari anak-anak, akhirnya bumbu kacang untuk sate buatan gw dengan beberapa featuring jadi juga.

rasanya? enak donggg ... XDD

kaitannya dengan kalimat awal yang gw tulis tadi??

begini, selama acara bikin sate itu kan rame banget yak, 50 orang ada kali. tapi di tengah keramaian sebegitu banyak orang gw ngerasanya kesepian. ngerasa gak ada yang merhatiin gw, gak ada yang nanya2 ke gw selain tentang bumbu sate itu.

trus waktu gw ngeliat si abang di suapin ama si teteh, hati gw langsung 'clos!" gimana gitu rasanya. berasa gw dari tadi yang sibuk-sibuk dan kelaperan deket ruangan, gak di suapin. eh, si abang yang letaknya lebih jauh malah di datangin dan di suapin. huah! *sigh...

sumpah gw ngerasa iri! dan tiba-tiba ngerasa ga ada yang sayang ama gw. tapi gw langsung menepis perasaan itu (ciee bahasanya). beneran! gw langsung marahin diri gw sendiri dalam hati. kira-kira isinya begini :

"ya ampun ika, ngapain lu iri ama si abang cuma gara-gara dia di suapin ama si teteh yang ntah siapa lu itu. gak penting tau! dan siapa bilang ga ada yang sayang ama lu? banyak kali yang sayang ama lu. tapi caranya berbeda, gak seperti yang lu bayangin atau lu harapin. klo lu ngarapinnya bakal di sayangin dengan cara si teteh yang nyuapin si abang itu, mungkin lu gak akan menemukannya di sahabat-sahabat lu! tapi coba liat perhatian dan kasih sayang yang sahabat lu udah kasih? banyak kan? dan dengan cara yang berbeda. kayak waktu lu demam dulu, meskipun cuma anget-anget doang, tokh mereka dateng dengan membawa buah yang tak seberapa itu. meskipun ujung-ujungnya mereka jadi numpang nonton dan itu buah lu yang motongin untuk mereka. tapi tetep aja kan, mereka udah nunjukin rasa perhatian dan kasih sayang mereka ke elu. jadi stop iri ama si abang dan stop ngerasa klo gak ada yang sayang ama lu! itu pikiran yang salah banget"


panjang amat yak marahan gw dalam hati? tapi seriusan gw ngomong begitu. dan setelah itu, gw (mencoba) tersenyum dengan seikhlas mungkin dan melanjutkan peran sebagai koki dalam masak bumbu kacang itu. dan yah, begitulah. gw berhasil berdamai dengan hati gw dan gak berpikiran seperti itu lagi.

dan waktu gw kuliah CMHC hari ini, dosennya (pak TT Sipayung, red) ngasih materi tentang Conflict Management dan ngejadiin Mother Theresa sebagai role model. trus ternyata ada kutipan kata-kata beliau yang kira-kira isinya seperti ini :

"kemiskinan yang sesungguhnya adalah rasa tidak diinginkan"

astaga! gw langsung inget tentang gw yang kemaren. dan merasa bersyukur karena gw bisa marahin diri gw sendiri untuk tidak merasa tidak diinginkan. karena gw gak mau jadi orang miskin.

rrrr, sepertinya tulisan ini isinya gak nyambung dan gak fokus. haha. biarlah...

No comments:

Post a Comment