Sunday, March 11, 2012

Job Fair 1

Ntah akan ada berapa part, tapi biarkanlan gw cerita tentang pengalaman gw selama 2 minggu ini.

gw ga tau secara resmi pengertian Job Fair itu apa, tapi yang ada di otak gw pertama kali waktu dengar Job Fair adalah pameran pekerjaan [ikaaa, itu mah arti secara harfiah =))]. Yah, seperti fair-fair lainnya, ada stand, ada yang jaga, ada yang ngasih keterangan dan ada formulir-formulir. gw ga tau gimana dengan job fair di Maranatha yang dikasih nama Maranatha Career's Day 2012 kemaren berlangsung, tapi yang jelas dari tanggal 28 Feb ampe 10 Maret itu ada jadwal tes untuk tiap-tiap perusahaan. Jadi, abis kita ngirim cv, surat lamaran, dkk via email ke panitia, kita bakal dapat sms yang mengkonfirmasi bahwa kita uda daftar dan bisa dateng tes buat hari yang uda di tentuin [ntar gw bikin post khusus tentang test yang gw ikutin di Maranatha].

Job Fair yang kedua gw ikutin adalah UI CAREER & SCHOLARSHIP EXPO XIII 2012. bertempat di Gedung Baliurang UI, ada sekitar 30 lebih perusahaan yang ikut. termasuk perusahaan besar semacam Freeport, Pertamina, Astra Group, BCA, BNI, BRI dan lainnya.
Nah, klo job fair yang satu ini gw berasa beneran datang ke fair, ada stand, ada yang jaga, ada yang ngasih keterangan dan ada formulir.

yaudah, segitu dulu. ntar gw bikin beberapa post lagi tentang yang dua ini /senyum manis

No comments:

Post a Comment