Friday, March 2, 2012

Katakan itu pada Papaku

Senin kemarin gw dan Ami dateng ke Maranatha, mau liat job fair yang ada di sana. yah, klo istilah di sana namanya Maranatha Career Day 2012. kita dateng barengan ama bli-bli Bali, Oka, Alan, Adi, dan Arya (tanya kenapa nama mereka awalan huruf A semua), jadi judlnya 'nebengin bli-bli Bali'
.
.
.
oke, openingnya lalala banget.

Singkat cerita, setelah nerima penjelasan dari beberapa panitia gw dan Ami mutusin untuk ngelamar ke beberapa perusahaan. Sebut saja PT. Astra Honda Motor, PANIN Bank, DJARUM dan BCA (itumah uda nama asli, Ika. ga perlu pake kalimat sebut saja namanya -_-). Ah, dan lupakan penjelesan paling heboh dari mas panitia Bank Permata yang kita kasih nama Aa' Which is.

Terus harus Kamis kemaren gw ama Ami ikut tes untuk Astra. dari jam 9-an ampe jam 12 lewat. tesnya adalah psikotes. dan sumpah ga buang soal psikotesnya ama waktu gw masuk SMA dulu. dan ini nih salah satu alasan kenapa gw seneng pas dulu masuk SMA ada tes beginian. gw jadi uda ada gambaran dan uda biasa.

Nah, pas jam 1 siangnya, langsung diumumin untuk yang lolos tes 1. Alhamdulillah gw masuk, tapi sayangnya Ami ga. maaf ya, Ami :( dan gw langsung ngikutin untuk tes 2. Namanya sih Running Tes (gw inget Running Man jadinya) tapi tetep aja psikotes gitu, cuma tingkat yang lebih susah. Trus ambil ngerjain running tes itu kita dipanggilin buat interview. nah ini dia yang mau gw ceritain.

Klo ada yang ngerasa takut dengan yang namanya interview, gw saranin untuk berubah pikiran. ga susah koq, bener deh. kita cuma dipancing dengan beberapa pertanyaan, trus secara ga sadar kita malah jadi dengan senang hati untuk menceritakan diri kita.Udah gitu, mungkin karena yang wawancara adalah psikolog, merekanya jadi tahu gimana ngebuat kita nyaman untuk bercerita.

Pertanyaan yang diajuin ke gw itu seputar kuliah. Tentang gimana gw bisa dapet IPK yang lumayan tinggi itu (gw ngaku deh, gw agak sedikit bohong untuk ngejawab ini. bilang klo gw suka ngulang pelajaran, padahal ga juga :p). Trus disuruh cerita tentang skripsi gw (ini juga agak bohong. karena sebenarnya gw belum ngambil kesimpulan). dan hal-hal lainnya yang kita tuliskan di Formulir Lamaran Kerja (ini dikasih ama mereka).

Berawal dari beliau (yang nge-wawancara gw) yang nanya tentang Houkiboshi trus tentang Jejepangan gw (kalian harus tahu klo gw paling suka disuruh cerita tentang hal ini) lalu berlanjut dengan keinginan gw yang pengin kerja di dunia TV, tentang gw pengin kuliah di IKJ, dengan betapa sukanya gw bikin majalah dan lainnya.

trus beliau nanya "kenapa ga ngambil broadcast aja"
gw menjawab "tadinya saya pengin kuliah di IKJ, bu. pokonya yang berkaitan dengan film, sutradara, script writer, yang gitu-gitulah. tapi waktu dulu bilang ke Papa, beliau ngomong 'mau makan apa kamu, nak?'"
dan beliau tertawa dengan puasnya.

singkat cerita, setelah nanya-nanya hal lainnya di ujung wawancara si ibu ngomong ke gw "kamu itu kurang cocok di perusahaan ini. cocoknya kerja di media, di TV"

oh, ibu! coba katakan itu pada papaku. agar beliau tau apa mauku apa inginku (bahasanya lebay).

ya gitu deh jadinya. tes hari itu berakhir dengan wawancara dan gw pulang dengan perut kelaparan. pengumuman untu gw bisa ikut tes selanjutnya atau ga baru dikasih tahu 2 minggu lagi. doain ya...

\o/

No comments:

Post a Comment