Friday, March 2, 2012

Setelah kesulitan akan ada kemudahan dan Vice Versa

Pagi ini gw niatnya mau ke Maranatha (lagi), buat tes lamaran kerja (lagi). pas gw lagi siap-siap pake jilbab, sekitaran jam setengah 8, si putih hape gw tiba-tiba berbunyi. dan olalala ~ gw dapet sms dari penguji proposal skripsi klo beliau hari ini bisa nguji gw. jam 9 sodara-sodara! dan di rumah beliau di Cijerah sana! coba bayangkan! gw langsung screaming heboh.

setelah buru-buru beresin penampilan, tas dan segala macem (termasuk heboh nge-sms-in Ami) gw berangkat. jantungan, mau nangis, marah, sampe takut (karena bahannya ga terlalu gw kuasai). nge-print power point trus ke R6 buat ambil form penilaian. abis itu gw langsung ke Setiabudhi nyari taksi, karena gw ga tau sama sekali daerah rumahnya si Bapak.

dan setelah sampai sana, jeng jeng. gw cuma duduk, disuruh bapaknya ngisi form penilaian (yang harusnya diisi sendiri oleh beliau) dengerin bapaknya ngomong dan ... selesai! gw ga ada di tanya-tanya sama sekali.

gw ga tahu itu untung apa buntung. maksudnya, iya gw enak ga usah ditanya-tanya ama bapaknya. tapi ga assyik juga ga ada acara bercerita tentang skripsi gw.

tapi itu gw anggap sebagai 'kemudahan' gw setelah 'kesusahan' yang mendadak disuruh dateng, batal tes dan segala macam lainnya.

sebenarnya dari dulu gw uda sering denger yang namanya 'setelah kesulitan akan ada kemudahan'. dan udah lama juga nyadar dan ngalaminnya. cuma sekarang aja baru pengin di tulis :p

semacam dulu gw susah-susah ngurusin magang gw, tetiba ada nyokap Della yang nolongin + nikmatnya gw magang di rumah. semacam gw capek-capek ngerjain bab II trus besoknya waktu bimbingan langsung di acc. semacam gw capek-capek nyebar lebih dari 100 kuesioner dan ternyata sama pembimbing di reduce jadi 100, ga jadi 300.

gw sadar hal yang sebaliknya juga berlaku, bahwa setelah kemudahan akan ada kesulitan berikutnya.

semacam ketika gw kemaren dengan santainya 3 minggu libur mengabaikan proposal dan menikmati kemalasan gw dan kemudahan lainnya, maka berikutnya adalah kesusahan, yaitu gw ga bisa menuhin tenggat waktu skripsi dan wisuda gw batal Mei tapi November.

dan kemudian gw jadi ngecewain bokap nyokap gw :(

No comments:

Post a Comment