Friday, May 14, 2010

rumahku

saia udah gak tinggal di rumah lagi sejak tamat SMP. bukan karena di usir. tapi karena saia memilih melanjutkan SMA di luar kota (Kota Sibolga, red). jadinya saia harus nge-kost dari 2 tahun pertama dan masuk asrama di tahun terakhir.

rasanya??

hm.....
terlalu banyak rasanya sampe gak bisa ditulis jadi kata-kata...

abis SMA, saia ngelanjutin kulia (ya iyala!). di luar kota (lagi!). padahal bokap penginnya saia di Medan aja. dia siy gak ngejelasin alasan kenapa sai aharus di Medan, tapi saia pikir itu karena dia kangen ama saia dan ga pengin jauh-jauh lagi. geer banget ya? tapi kayaknya emang gitu..

tahun terakhir saia SMP, bokap lagi ikut penataran (pelatihan, red) selama 2 bulan di Jakarta. Menjelang 2 minggu kepulangannya, saia berangkat ke Sibolga untuk ikut tes SMA. waktu saia pulang ke rumah, bokap juga udah selesai pelatihan. tapi saia hanya bisa 1 minggu di rumah, setelah itu, karena saia lulus di SMA itu, saia harus berangkat lagi ke Sibolga. hampir 3 bulan baru saia pulang lagi ke Binjai. jadi bisa dibayangkan, saia ama bokap cuma bentar doang ketemunya.

lulus SMA, saia juga gak bisa lama-lama di rumah. setelah menghabiskan 2 minggu di rumah, saia kembali lagi ke sekolahan untuk ambil ijazah dan pelepasan. pulang ke rumah cuma 1 minggu, abis itu saia berangkat ke Bandung dan dilanjutkan ke Jepang selama 2 minggu.

hah!

dan awal September saia udah mulai kulia. terbang ke Bandung dan meninggalkan rumah (lagi!). jadi waktu saia ama bokap amat sangat terlalu singkt!

saia kangen bapak!!

terakhir balik ke Bandung, saia bahkan gak ketemu bokap. bukan gak ketemu ding, lazimnya, kalo mau balik ke Bandung, saia bakal ngelapor dulu di Bandara, abis itu keluar bentar untuk nyalamin plus cipika cipiki ama bokap, nyokap dan adek. tapi, karena terlalu lama di jalan dan muter-muter nyariin Meranti (oleh-oleh khas Medan, red) saia jadi telat. 10 menit sebelum take off saia baru nyampe. alhasil saia harus lari-lari dan setengah putus asa waktu mbak-mbak bilang udah telat. setelah di check lagi, ternyata saia masih bisa naik. saia pun langsung lari.

bokap saia?
lagi makan di mobil, kelaperan karena udah jam 2.

waktu udah di pesawat, bokap nelpon:
saia :"ika berangkat ya pak! maap tadi gak sempet nyalamin" (sambil nahan nangis)
bokap : "o iya! gak papa (dengan nada sok biasa aja, mengeluarkan tawa getir). nanti kan bisa ketemu lagi. hehe"
saia:"ehm.."
bokap:"htai-hati ya! nanti udah nyampe Jakarta telpon bapak, jangan lupa makan, jangan lupa sholat. tengok-tengok tas nya (mulai terdengar suara tangisan di tahan)"
saia: "iya"
bokap : "ya udah ya"
saia : "ehm. samlekom"
klik!

habis itu saia nangis kejer di pesawat. untung orang di sebelah saia berbaik hati pura-pura gak denger. hehe.

ah! saia kangen bokap!

dan ya, tulisan ini kembali geje...

No comments:

Post a Comment