Tuesday, May 11, 2010

the reason

temen saia hanya punya satu tulisan favorit di blog saia. yaitu tulisan yang judulnya kenapa saia gak (belum) punya pacar. hehe. katanya dia, itu lebih menarik karena itu tulisannya hasil pemikiran saia sendiri, dari hati saia dan bukan tentang korea-korean. hahahaha...

sekarang saia mau nulis dengan hasil pemikiran saia sendiri (lagi), dari hati dan tentang Korea.

bukan tentang negaranya secara bla bla bla, tapi tentang saia yang suka dengan Korea.

saia di besarkan dengan mendengarkan lagu Maisy, Chikita Meidy, Joshua, Trio Kwek Kwek dan penyanyi anak-anak lainnya (yang waktu itu emang lagi jaya jayanya).

tapi itu berubah waktu 2 sepupu saia yang tadinya tinggal di Medan, pindah ke 'komplek' rumah kita. mereka gak suka lagu anak-anak (padahal mereka juga masih SD). alasannya, lagu anak-anak itu aneh, gak jelas maknya (beugh, ni anak kecil songong beud dah!). mereka ngedengerinnya lagu Slank, Dewa 19, Gigi dan grupband lain yang tenar masa itu. dan mulai lah saia juga terinfluens. dan kebetulan juga, penyanyi anak-anak mengalami masa kemunduran.

agak gede dikit, sepupu saia menularkan lagi lagu luar, lagu barat. Britney Spears, AQUA, BSB, Boyzone dan kawan-kawannya. saia pun keranjingan. terutama dengan borband nya, karena mereka nyanyi sambil nari. dan saia sangat suka menari. trus waktu zaman Westlife lagi heboh di Indonesia, saia juga ikut heboh. posternya saia punya lengkap! majalah yang ada merekanya pasti saia beli.

masuk zaman SMP, saia gak terlalu heboh dengan yang namanya idoal-idolaan begitu. ataupun jadi fans. datar aja. palingan suka Peterpan (karena waktu itu lagi heboh), Sheila on 7 (karena lagunya easy dan enak di denger). penyanyi yang agak saia 'lebihkan' waktu itu adalah Avril Lavigne. tapi itupun cuma sebatas lagu.

masa-masa saia gak suka ama apapun itu waktu SMA. kalo anak-anak lain pada heboh waktu SMA, saia justru gak. soalnya SMA saia itu berada di 'pedalaman' dan saia yang jadi anak kost. otomatis uang untuk majalah berkurang. lagian nyari majalah di sana juga susah. trus, ibu kost pelit ngasih TV, jadinya jarang nonton TV. internet amat sangat lemot. bisa nangis nungguin loadingnya.

kecintaan saia pada dunia Asia nongol waktu saia kulia. tepatnya ketika baru pulang dari Jepang. saia mulai nyari-nyari tentang Jepang. yang pasti, saia nyari dramanya dulu. dan drama Jepang yang pertama saia tonton adalah HANA YORI DANGO. abis itu , karena saia suka ost nya, saia nyari siapa yang nyanyi. dan ketemulah ARASHI. wah, saia dulu penggemar mereka. pokoknya gitu dah! segala yang berhubngan dengan Jepang saia cari. jadi, klo orang lain pengin ke Jepang karena suka drama, anime, atau penyanyi/band/boyband-nya, saia malah suka anime, drama, penyanyi nya karena saia baru dari Jepang.

banyak yang bilang kalo udah berhubungan dengan Jepang, pasti nyerempet-nyerempet dikit ke Korea. saia salah satunya! seperti halnya Jepang, hal pertama yang membuat saia 'jatuh' ke Korea adalah dramanya. drama pertama yang saia tonton adalah PRINCESS HOURS. silahkan tertawa. Princess Hours diputar di Indonesia tahun 2006 dan saia baru nonton tahun 2009. hehe. dan saia jatuh cinta pada Joo Ji Hun. dia cinta pertama Korea saia. dan selanjutnya terjadilah efek bola salju.

sekarang malah saia lebih cenderung Korea daripada Jepang. meskipun saia masih mencoba menyeimbangkannya (halah!).

kalo dibikin daftar, saia suka ama:
1.DBSK
2.Super Junior
3.SHINee
4.Moon Go Young (bener gak tulisannya?)
5.Yoo Seung Hoo (bener gak tulisannya?)
6.lagu-lagu dan drama korea yang asyik...

trus maksud tulisan ini?

gak ada apa-apa. saia hanya ingin menceritakan kenapa saia suka Korea. ketika sais suka Britney, BSB, Westlife, AQUA, Peterpan, S07, dll, itu kebanyakan karena saia terinfluens, tertular, terinfeksi karena orang lain. tapi ketika suka ama Jepang dan Korea, itu karena saia yang mau.

saia ngerasa, Jepang dan Korea itu saia yang temukan, bukan karena orang lain. saia suka karena saia emang mau dan ngerasa cocok. dan saia paling gak suka kalo ada yang ngomong

"ngapain siy suka yang begituan (japang dan Koea, red)? gak jelas banget"

atau

"kampungan banget siy suka begituan"

yang lainnya

"hahahahah. cowok-cowok menari. mereka gay kan ya?"

argh!!! pengin marah banget kalo ada yang ngmong begitu.

kalo dulu ada yang ngomong begitu, saia bakal dengan senang hati melototin dengan mata saia yang super duper judes ini. tapi klo sekarang siy, saia lebih kalem. palingan saia nanya balik
"emang kalo suka AX7 itu lebih keren ya?" (tanpa beramaksud merendahkan AX7)
"cowok-cowok menari? kan keren! daripada gak bisa apa-apa sama sekali"
"lebih jelas punya idola, daripada gak punya sama sekali"

hahahaha...

tapi sekarang saia lebih banyak senyum kalo ada yang ngomong gitu. terserah mereka dah, mau bilang apa. ini kesukaan saia. jangan diganggu gugat, karena saia juga gak pernah ganggu gugat kalian.

terakhir, hargailah pilihan orang lain, seaneh apapun pilihan itu di mata kalian sendiri. karena pilihan kalian juga belum tentu pilihan yang terbaik....

No comments:

Post a Comment