Thursday, April 15, 2010

kenapa saia gak (belum) punya pacar?

pertanyaan itu sering terlintas di kepala saya. terutama sejak saia masuk kulia.

kenapa saia gak (belum) punya pacar?

emang siy, gak semua teman saia di kampus punya pacar. tapi kalo ngeliatin yang lagi pacaran, jujur aja saia agak cemburu.

koq dia bisa punya pacar siy?

tambahan lagi, setiap saia pulang, bokap ama nyokap pasti nanya "siapa pacarnya ka?". saia hanya bisa menjawab dengan cengiran polos. gak tau mau jawab apa. di bilang gak punya, ntar gak percaya. di bilang ada, ntar di suruh kenalin.
adik saia yang satu lagi (dia udah SMA, red) ikutan manasain saia dengan ngomong "kak, cepetlah kau punya pacar. biar bisa pacaran juga ku"

GUBRAK!!!

emang dikira saia gak pengin punya pacar juga apa. pengin banget ini! tapi belum ada juga mau gimana dong?

tapi akhirnya kemaren saia menemukan jawaban kenapa saia gak (belum) punya pacar...


jawabannya datang dari temen saia (rizki amelia, red). sekarang dia lagi sakit DBD (cepet sembuh ya sayy) dan terbaring di Rumah Sakit Advent. waktu jengukin kemaren siy, saia biasa aja. ngajakain dia ngobrol (bareng Della juga, red) dan ngolor ngidul gak jelas. intinya mah nenghibur dia. o iya, disitu juga ada nyokap dan pacarnya, Bang Pai.

si Kimel kuruuus banget. emang siy, dia dasarnya udah kurus, tapi karena sakit jadi tambah kurus. saia tau dia orangnya males makan (sama kayak Della juga. minta dimarahin emang) dan si Bang Pai itulah yang dengan sabar selalu ngajakin makan dan ngebujukin dia. padahal kimel itu orangnya agak keras dan berhubung dia anak tunggal, jadinya agak manja juga. tapi yang kayak saia bilang, di situlah dibutuhkan Bang Pai. untuk ngebujuk dia makan dan ngemanjaain dia.

dan disitu juga saia menemukan jawaban..

saia terlalu mandiri. saia terlalu bisa tanpa orang lain. saia gak pernah masalah sendirian. saia bisa nyuruh diri saia sendiri untuk ngelakuin suatu hal.

terlalu sombong ya?
tapi ternyata setelah kemaren saia pikirik satu maleman, ternyata emang begitu. saia bisa marah pada diri sendiri kalo saia gak makan. saia gak akan tergantung sama orang lain kalo saia bisa sendiri.

saia juga ngebandingin diri saia ama Kimel yang punya pacar. mungkin klo dia gak punya Bang Pai, dia bakal lebih kesusahan lagi. sementara saia, bisa menjaga diri sendiri.

lagian saia punya banyak temen yang dengan senang hati menemani, memarahi, atau ngejekin saia (agak beda dengan kimel, red).

alasan punya banyak temen itu juga yang ngebuat saia baru kepikirin pengin punya pacar itu justru waktu kuliah. karena waktu SMA temen saia banyak, temen cowok juga banyak. dan saia punya randy, yang sangat sabar hati dengan saia. punya BRANK-X dan Ke2phat (waaaa, jadi kangen mereka).

berhubung saia udah menemukan alasan kenapa saia gak (belum) punya pacar, saia gak negitu ngoto lagi pengin punya pacar. karena saia percaya pada akhirnya Tuhan akan memberikan "my other half" yang menemani saia (cieee, bahasanya).

^^v

No comments:

Post a Comment